Thursday, August 11, 2016

Departemen Kepolisian Seattle Merilis Foto Senjata Shotgun Yang Digunakan Kurt Cobain Untuk Bunuh Diri

Polisi Seattle merilis lima foto dari senapan yang mereka katakan telah digunakan oleh Kurt Cobain untuk membunuh dirinya sendiri bulan April 1994.

Mereka menerbitkan foto untuk pertama kalinya untuk menanggapi permintaan catatan publik dari CBS News. Foto-foto tersebut untuk melawan rumor teori konspirasi bahwa polisi telah melebur senjata tersebut untuk menutupi fakta bahwa Cobain sebenarnya dibunuh.

Foto-foto yang diambil baru-baru ini, menunjukkan Petugas Departemen Kepolisian Seattle untuk kasus pembunuhan, Detektif Michael Ciesynski, berpose memegang senapan tersebut di berbagai posisi.





Tukang listrik menemukan mayat pentolan Nirvana tersebut di sebuah ruangan di atas garasi rumahnya pada tanggal 8 April 1994. Cobain memegang senapan dan ada catatan bunuh diri di samping tubuh. Petugas Polisi menyatakan bahwa peluru menembus mulutnya dan membunuh musisi itu.

Tapi teori konspirasi mengklaim bahwa Cobain sebenarnya dibunuh,  bermunculan segera, dengan skeptis menuduh Departemen Polisi Seattle tidak benar-benar menyelidiki kematian tersebut. Norma Stamper, Kepala Polisi Seattle ketika Cobain meninggal, telah mengatakan bahwa ia akan membuka kembali kasus itu jika ia masih bertugas hari ini.

Salah satu teori khususnya menuduh kepolisian memberikan senapan untuk Courtney Love, janda Cobain, untuk dilebur.

Foto-foto yang dirilis ini adalah bukti terhadap klaim tersebut. Meskipun demikian, mereka hanya menghidupkan kembali perdebatan tentang kematian Cobain di media sosial.

Love dan Frances Bean Cobain - putri mereka - telah berjuang melawan gugatan oleh ahli teori konspirasi Richard Lee yang meminta Departemen Polisi untuk merilis foto TKP tubuh (Kurt Cobain). Alasannya, mereka berpendapat bahwa rilis foto itu "akan mendorong penguntit lebih mengganggu (mereka) dan adanya ancaman dari fanatik," laporan CNN.


Dua tahun lalu, pada ulang tahun ke-20 kematian Cobain, departemen kepolisian merilis beberapa foto dari TKP.














No comments:

Post a Comment